Obat Alami Diare dan Sakit Perut


Diare adalah suatu gejala buang air besar dengan keluarnya kotoran yang sangat lembek atau berupa cairan yang berlangsung beberapa kali dalam sehari, diikuti dengan rasa sakit pada perut. Hampir setiap orang pernah mengalami diare, sekurang-kurangnya sekali dalam hidupnya. Sebenarnya diare hanyalah cara tubuh membersihkan sistem pencernaan disebabkan masuknya mikroorganisme seperti virus dan bakteri dari makanan atau minuman yang kurang terjamin kebersihannya, menyantap makanan yang terlalu pedas, reaksi alergi dan keracunan, adanya gangguan pencernaan, sedang melakukan detoksifikasi, stres, depresi, dll.


Teh kental yang diminum selagi hangat membantu mengatasi diare.
pertolongan pertama :
1 Banyak minum air sangat baik untuk menghindari dehidrasi. Usahakan minum larutan gula-garam (oralit) yang bisa dibeli di apotik, atau minum teh kental selagi hangat. Lebih baik lagi bila teh itu diberi garam dan gula sedikit sehingga cepat terserap tubuh.

2. Tumbuk daun cabai rawit yang muda, lalu tambahkan sedikit kapur sirih. Borehkan ramuan ini ke perut untuk mengurangi rasa sakit.




0 komentar:

Post a Comment